BUKU

ARI PUBLISHER

PUBLISHER ACADEMIC & RESEARCH INSTITUTE

Teaching English reading comprehension in classroom generally is conducted through giving a reading text and doing some exercises in written form. Actually, it is less effective in the era of oral language. For learners, without knowing the theory of Reading, and strategy make them have to spend much time to read and comprehend a reading text. Comprehending a reading text is not as easy as we thought. Still, some problems occur, for example vocabulary and grammar.

Setiap negara yang merdeka pasti mempunyai Konstitusi dan Undang-Undang Dasar, oleh sebab itu sering dikatakan bahwa negara dan konstitusi merupakan dua lembaga yang tidak dapat dipisahkan.

Secara sederhana Konstitusi dan Undang-Undang dasar banyak diartikan sebagai hukum dasar yang tertinggi\ tingkatannya berlaku disuatu negara yang memuat ketentuan-ketentuan pokok (fundamental) mengenai suatu sistem ketatanegaraan.

Kekuatan-kekuatan yang ada di sekitar organisasi dapat mempengaruhi organisasi baik secara langsung maupun tidak langsung. Di dalam lembaga pendidikan, pengaruh yang langsung antara lain datang dari pihak pengelola, yaitu kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan lain termasuk staf tata usaha (internal stakeholder). Pengaruh langsung juga diterima dari murid, orang tua murid, masyarakat, dan pemerintah (external stakeholder). Sedangkan kekuatan yang berpengaruh tidak langsung terhadap pendidikan antara lain : kemajuan teknologi, keadaan politik, perubahan sosial dan ekonomi. Perubahan yang terjadi karena pengaruh internal maupun eksternal, langsung maupun tidak langsung, merupakan aspek sasaran kerja manajemen.

FETI SUSILAWATIE

Buku ini berisi tentang bagaimana pengalaman pribadi penulis dalam mengikuti lomba guru prestasi mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional, dengan katagori guru PPKn berprestasi dan guru PK/Inklusi berprestasi. Serta dilengkapi pula dengan makalah best practice dan evaluasi diri /deskripsi diri yang terkait dengan kedua lomba tersebut.

SUGIANTI

Mnemonik ADDIE adalah analysis, design, development, implemen-tation, and evaluation. Rangkaian prosedur ini merupakan rangkaian yang tidak bisa dipisahkan begitu saja. Mereka merupakan satu kesatuan yang berintegrasi sebagai proses dalam melakukan penelitian pengembangan. Namun disisi lain, perkembangan penelitian yang terus menerus berkembang membuat para pakar dalam penelitian berusaha untuk mengembangkan penelitian yang kecenderungannya tidaklah procedural. Muncullah R2D2 sebagai perwujudan dari perkembangan model pembelajaran yang lain.

Mnemonik dari R2D2 adalah reflektif, rekursif, desain dan development. R2D2 ini tidaklah menuntut peneliti untuk selaLu mengikuti prosedur yang berada dalam ADDIE. ADDIE merupakan perwujudan dari aliran behavioristik dan sementara R2D2 merupakan perwujudan dari aliran Konstruktifistik. Sungguh bahwa buku penelitian pengembangan dari dua aliran berbeda ini menarik untuk dibaca, dipelajari, didalami, dan dikembangkan.

Cerpen ini mengisahkan perjuangan anak-anak dalam mengarungi kehidupannya. Perjuangan Tanti melawan takdir akibat perceraian kedua orang tuanya hingga berujung kematian. Senja Di Siang Hari perjuangan seorang anak-anak berkisah pilu setelah ditinggal pergi oleh ayahnya. Panggil Saja Aku Ikan Asin perjuangan seorang anak pesisir yang banting tulang membantu orang tuanya meskipun Ia harus bersekolah sehingga tak sedikit ia mengalami bully dari teman-temannya.
 
 Berbeda Karakter, mengisahkan tiga anak lelaki bersaudara yang memiliki karakter berbeda-beda sehingga membuat orang tuanya sedikit kewalahan menanganinya. Kawanku, mengisahkan dua sahabat Randi kaya namun kurang pandai di sekolah sedangkan Alif anak yang miskin namun berprestasi di sekolah. Anak-Anak Pejuang mengisahkan anak-anak yang kuat dengan campur tangan alam yang telah membentuk pribadi mereka. Aku Ingin Sekolah mengisahkan seorang anak yang terlahir dari keluarga miskin yang menjadi pemulung untuk membantu kehidupan keluarganya namun di sisi lain juga ingin bersekolah seperti teman-temannya.

Designing a perfect classroom on learning cannot be taken place abruptly. It needs of course some preparations which support it. The preparations themselves do not only come from the ability of Teachers on learning internally but also administrative preparation, such as syllabus and lesson plan. The indicator which learning can be stated can run smoothly is when the teachers and students do not find some difficulties at all on learning, but surely it is impossible. There must be many aspects which make the learning cannot run well. Lacking of motivation on learning, disruptive students and some other things will arise. This book is designed for overcoming all aspects which will occur in the classroom and also provides some steps on making the learning becomes easier to be implemented by teachers. Therefore, the writer believes that this book will give some beneficial impacts for the candidate of teachers whereas they are still learning in university, for teachers who want to deepen their upgrading knowledge and also for all observers or researchers who want to analyze the theory of learning and its phase.

Buku Keterampilan Berbicara ini mengulas mengenai keterampilan berbahasa, keterampilan berbicara, berbicara di muka umum, kecemasan berbicara, debat, dan diskusi kelompok.

Penulisan buku juga dilatarbelakangi sebagai bentuk keperihatinan penulis mengenai semakin sedikitnya referensi mengenai keterampilan berbicara. Sehingga dengan adanya buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya untuk lebih mudah mendapatkan bahan referensi.

Do’a & Teladan Para Ulama (Kumpulan Kisah Didaktis dari Kehidupan Ulama Kota Pasuruan) adalah buku cerita bergambar untuk kelompok usia anak-anak hingga dewasa. Buku ini berisi 10 cerita didaktis yang dikembangkan dari sebagian kecil cerita legenda beberapa ulama di Kota Pasuruan

WIWIN KUSWINARTI

Menjadi baik bukanlah impian tapi motivasi yang tidak mudah dijalani tapi harus tetap dilakukan untuk menjadi kebutuhan hidup.Jika kalau sudah menjadi kebutuhan hidup maka mau tidak mau haruslah diaamiini.Begitu juga penulis yang lahir di Surabaya 20 Juni 1971,bukanlah pribadi yang bisa dibanggakan ini terlihat dari pendidikanya yang selalu sekolah diluar negeri tapi penulis selalu bangga dengan alamater yang membesarkan hatinya,bukan namanya. Karena penulis merasa selama ini,tidaklah mempunyai prestasi.

RIRIEN RETNOWATI

Sesuai dengan judulnya, himpunan puisi ini adalah puisi yang dibuat berdasarkan kisah nyata penulis untuk mengenang masa-masa sekolah. Masa sekolah adalah masa yang menyenangkan dan masa yag selalu dikenang.

Puisi ini ditulis menjadi empat bagian : masa SD/ masa putih merah, masa SMP/ masa putih biru, masa SMA/ masa putih abu-abu, dan masa kuliah saat penulis duduk di bangku Universitas.

Semoga puisi ini bisa diterima dengan baik. Selamat membaca.

IMRON ROSIDI

Guru Prestasi harus terus berkarya? Memang benar. Untuk menjadi guru prestasi harus banyak menulis, melakukan penelitian untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, dan yang paling utama adalah guru prestasi harus mampu membawa anak didiknya berprestasi.


Buku ini berisi berbagai goresan pena penulis menuju guru prestasi dan setelah menjadi guru prestasi. Ada beberapa tulisan dihasilkan setelah penulis menjadi kepala sekolah. Dengan demikian, tulisan ini berisi hal-hal yang berhubungan dengan guru, pembelajaran, ujian nasional, sekolah, dan hal lain yang berhubungan dengan dunia pendidikan.


Buku ini dapat membantu para guru yang ingin meningkatkan kompetensinya. Tulisan dalam buku ini juga dapat membantu kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas sekolah yang dipimpinnya. Akhirnya, dapat penulis katakan bahwa buku ini sangat dibutuhkan oleh guru dan kepala sekolah.